Jumat, 05 November 2010

Dapur Umum Belum Tersedia di Pengungsia Gunung Merapi


Oleh Antara:
SLEMAN: Masyarakat menyumbangkan bantuan nasi bungkus, roti dan minuman untuk belasan ribu pengungsi bencana letusan Gunung Merapi karena belum ada dapur umum di tempat penampungan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat. 

Masyarakat baik perorangan maupun organisasi masyarakat mengirimkan bantuan makanan dan minuman yang sangat dibutuhkan para pengungsi karena sampai saat ini dapur umum belum didirikan.

"Bantuan makanan dan minuman ini sangat berarti bagi para pengungsi karena mereka sejak malam tadi [Kamis 4/11] belum makan, padahal saat ini dapur umum belum berdiri. Memang ada sebagian makanan yang ada di sejumlah barak pengungsi yang dibawa ke sini," kata Wawan warga Wukirsari, Cangkringan yang mengungsi di Stadion Maguwoharjo.

Salah seorang relawan yang membantu 100 dus nasi dan teh panas mengatakan dirinya hanya mencoba membantu apa yang saat ini sangat dibutuhkan para pengungsi.

"Saya hanya mampu memberi bantuan sedikit, namun kami harapkan dapat membantu pengungsi yang sejak malam tadi belum makan," katanya sambil meminta namanya tidak ditulis. (htr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar